Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Bahagia ke Empat Negara

Kompas.com - 29/04/2013, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Laura dan Marsha memberikan pengalaman berharga bagi Adinia Wirasti (26). Dia senang karena dapat ikut pengambilan gambar selama 27 hari di empat negara sekaligus, yakni Belanda, Jerman, Austria, dan Italia, pada musim panas lalu. Film tentang perjalanan seorang perempuan ke Eropa itu akan dirilis Mei mendatang.

"Menyenangkan kita bisa mendatangi empat negara itu karena masing-masing memiliki bahasa dan kultur yang berbeda. Dari keempat negara itu, saya paling suka Austria karena saya suka musik klasik. Sayang, keinginan saya pergi ke Salzburg belum tercapai," ujar peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005 untuk perannya dalam film Tentang Dia itu.

Asti, panggilannya, berkisah tentang betapa seru kerja samanya dengan semua kru. Total mereka terdiri atas 26 orang, dan setiap orang memiliki tugas rangkap.

"Kami menjadi 'dekat' dan pekerjaan pun cepat selesai karena semua menyadari jumlah kru hanya sedikit, dan harus mengerjakan beberapa hal," kata dia di Jakarta, pekan lalu.

Lebih menyenangkan lagi, mereka bepergian dengan karavan. Salah satunya dikemudikan orang Indonesia yang sudah lama menetap di Belanda.

"Sebelum kami datang, dia menyiapkan banyak bahan makanan kesukaan kami. Jadi, mudah bagi kami membuat mi rebus setiap kali bosan dengan roti," ujarnya. (TIA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com