Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Psy Dalam Komik Bergambar

Kompas.com - 01/05/2013, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan, Psy, yang melejit lewat mega hit-nya, Gangnam Style, dituangkan dalam komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul Fame:Psy yang mulai dijual di Amerika Serikat dan Korea Selatan, Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu Gangnam Style yang melejitkan nama penyanyi berkaca mata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video itu meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit Amerika Serikat, Bluewater Productions, dan perusahaan Korea Selatan.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa Anda sukai."

Komik tersebut juga mengisahkan karier Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul Gentleman bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com