Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Queenzella Angkat Kisah Patah Hati Sang Gitaris

Kompas.com - 01/05/2013, 16:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk single kedua mereka, band Queenzella  mengedepankan "Apa yang Salah". Menurut Octa (vokal), lirik lagu tersebut mengisahkan patah hati gitaris mereka, Kiko.

"Gitaris kami, Kiko, yang banyak nyiptain lagu Queenzella. Kayaknya dia banyak masalah," kata Octa dengan bumbu canda, mewakili Kiko, Bule (gitar), Aji (bas), Oby (keyboard), dan Dani (drum), dalam wawancara di Back Stage Cafe, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/4/2013) malam.

Diceritakan oleh Octa, lirik "Apa yang Salah" mengisahkan Kiko patah hati setelah ditinggal menikah oleh wanita yang dicintainya. "Jadi ini lagu tentang seorang yang patah hati, tapi enggak menyalahkan pasangannya sekalipun mau nikah. Padahal, ini orang lagi cinta-cintanya. Jadi, apa yang salah. Jadi dia bertanya. Memang enggak disangka, Kiko memang benar ngalamin, dan gue memang tahu ceritanya," kisah Octa.

"Dia waktu ngasih lagu itu sudah jadi. Aku disuruh nyanyi. Memang sedih banget lagunya," kisah Octa lagi.

Band yang dibentuk di Bekasi, Jawa Barat, pada 2010 itu mengemas "Apa Yang Salah" dengan musik pop modern. "Influence musiknya banyak, tapi kami lebih senang pop. Mungkin supaya enggak bosan, akhirnya kami bikin pop modern," terang Octa.

Aransemen musik mereka bikin sendiri. "Kalau band lain biasanya pakai music director, kalau kami coba menuangkan lagu kami sendiri semuanya. Jadi, Queenzella bikin musiknya benar-benar karya sendiri, supaya kami satu sama lain bisa saling merasakan lagu itu. Karena, kalau dari orang mungkin lebih bagus tapi rasanya akan beda," jelas Octa.

Sementara itu, untuk klip video lagu tersebut, Queenzella memilih Fullerton Bridge di Singapura untuk mengangkat sisi dramatis "Apa Yang Salah". "Ada satu tempat di sana yang romantis, namanya Fullerton Bridge. Di situ nuansa dramatisnya dapat, sekalian nambah wawasan buat albumnya. Dan, kami shooting pas banget musim hujan di sana, jadi hujan-hujanan di Fullerton Bridge, dapat banget nuansa dramatisnya," papar Octa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com