Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Lelang Gitar untuk Anak Yatim

Kompas.com - 03/05/2013, 07:19 WIB

JAWA TIMUR, KOMPAS.com -- Grup musik Slank punya gebrakan baru mengawali konser mereka tahun 2013. Sehari menjelang konser perdana mereka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (29/4), grup musik ternama ini melelang gitar akustik yang ditandatangani oleh Kaka, Bimbim, Ivanka, Abdee, dan Ridho.

Lelang gitar dibuka dengan harga Rp 2 juta. Para penggemar dari berbagai lapisan masyarakat pun ramai-ramai menawar gitar Slank itu. Ada yang patungan, tetapi ada pula yang pakai uang sendiri. Akhirnya gitar tersebut terjual dengan harga Rp 7,5 juta untuk Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Lelang gitar untuk anak yatim itu bukan satu-satunya hal unik yang dilakukan personel Slank. Sebelum lelang, mereka juga mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam di Blok Agung, pelosok Banyuwangi. ”Kami datang untuk silaturahim, bukan untuk meminta restu jadi calon legislatif ya...,” ungkap Kaka dan Ivanka sambil tertawa.

Slank memilih Banyuwangi, kota kecil di ujung Pulau Jawa itu, untuk mengawali konser karena Banyuwangi dianggap istimewa. Selain punya groupies sejati, Banyuwangi juga dianggap strategis karena bisa diakses dari Jember, Bali, Situbondo, Bondowoso, hingga Lumajang. (NIT)

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com