Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel Duo Rap 1990-an Meninggal, Diduga Karena Narkoba

Kompas.com - 03/05/2013, 11:22 WIB

ATLANTA, KOMPAS.com -- Salah seorang personel duo rap Kris Kross, Chris Kelly, dilaporkan meninggal dunia dalam usia 34 tahun di sebuah rumah sakit di Atlanta, Georgia, AS.

Kelly menurut sejumlah media dilaporkan sempat ditemukan dengan kondisi tubuh "tidak memberi respon" di kediamannya pada Rabu (1/5/2013) waktu setempat.

Kelly saat aktif bersama Kris Kross mendapat panggilan Mac Dady, sementara rekannya, Chris Smith, mendapat julukan Daddy Mac. Duo ini populer pada 1992 lewat hit mereka yang berjudul "Jump". Lagu tersebut menduduki posisi teratas tangga lagu di AS pada tahun itu dan berada di posisi kedua tangga lagu Inggris pada Mei 1992.

Pada Februari lalu Kris Kross tampil merayakan 20 tahun label rekaman So So Def, yang telah mengontrak keduanya. Duo ini juga pernah dikenal karena mengenakan jersey secara terbalik serta celana baggy ekstra besar.

Penyebab kematian
Kelly dan Smith ditemukan oleh pencari bakat di sebuah mal di Atlanta saat mereka berusia 13 tahun. Pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan rekaman So So Def dan ibu Kelly, Donna Kelly Pratte, menyebut bahwa Kelly merupakan sosok yang baik, bijaksana, dan penuh kasih.

"Sangat sedih kami mengumumkan bahwa Chris Kelly, yang kami cintai, meninggal dunia pada tanggal 1 Mei," bunyi pernyataan itu. "Peninggalannya akan terus hidup melalui musik-musiknya."

Sejauh ini belum ada keterangan resmi tentang penyebab meninggalnya Kelly. Menurut rencana, jasad Kelly akan diotopsi hari ini.

"Tampaknya ada kemungkinan karena kelebihan dosis penggunaan narkoba," kata Juru Bicara Kepolisian Fulton County, Kay Lester, kepada Associated Press

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com