Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sir Paul McCartney Nyanyikan Lagu-lagu Klasik The Beatles

Kompas.com - 06/05/2013, 22:07 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Sir Paul McCartney menampilkan sejumlah lagu klasik koleksi the Beatles yang sebelumnya belum pernah ditampilkan dalam malam pembuka konser tur dunianya di Brazil.

Penyanyi dan multi-instrumentalis gaek itu menampilkan "Your Mother Should Know" serta "Lovely Rita" dalam tur yang diberi judul "Out There Tour" ini, di kota Belo Horizonte.

Banyak lagu-lagu Beatles yang dicipta pada tahun-tahun terakhir kejayaan kelompok itu yang tak pernah ditampilkan secara langsung di panggung, setelah band ini menyatakan berhenti menggelar tur tahun 1966.

Tur "Out There" ini akan menyinggahi AS, Kanada, Italia, Austria serta Polandia.

Sir Paul akan bermain dalam tiga konser di Brazil pekan ini sebelum lanjut ke Florida di Amerika Serikat pada pertengahan Mei.

Pada pentas Sabtu (4/5/2013) lalu lagu-lagu Beatles seperti "Being For The Benefit Of Mr Kite" serta "All Together Now" juga ditampilkan untuk pertama kalinya.

Ajang ini juga baru merupakan kali kedua di mana Sir Paul menyanyikan "Eight Days A Week" secara live. Pertama kali the Beatles menyajikannya di panggung adalah pada tahun 1965.

Pertunjukan ini dibanjiri 55.000 penggemar di mana veteran the Beatles itu tampil solo dengan akustik untuk " Blackbird" dan "Here Today" di atas panggung setinggi 20 kaki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com