Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak di Sini, Tayangan Rencana Konser 40 Tahun God Bless!

Kompas.com - 07/05/2013, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada 5 Mei 2013, band rock legendaris Indonesia, God Bless, genap berusia 40 tahun. Untuk mensyukuri perjalanan karier selama empat dekade, grup yang dibentuk pada 1973 di Jakarta tersebut akan menggelar rangkaian kegiatan.

Yang terbesar dari rangkaian kegiatan itu adalah konser tunggal bertajuk God Bless: The 40 Years Long Journey. Konser tersebut akan diselenggarakan pada 7 September 2013 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.


"Kami mengharapkan dukungan semua, doa juga, agar nanti bisa menyelesaikan perjalanan God Bless yang begitu panjang, 40 tahun, tidak ada hambatan dan gangguan, meluruskan jalan kami dan menyukseskan acara itu sendiri," ucap Ahmad Albar (Iyek), sang vokalis sejak formasi pertama, Selasa (7/5/2013) sore, dalam jumpa pers yang diadakan di Twin Plaza Hotel Jakarta.

Konser band yang kini berformasi Iyek, Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (keyboard), dan Donny Fattah (bas) tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan selama dua setengah jam. Yang tampil tidak mereka berempat saja, tetapi juga sebagian mantan personel band itu, yaitu Eet Sjahranie (gitar), Yaya Moektio (drum), dan Gilang Ramadhan (drum).

Lantas bagaimana dengan Yockie Suryo Prayogo (keyboard), mantan personel God Bless yang sempat berselisih dengan God Bless?

"Kami sempat jumpa dengan Yockie, Teddy (Teddy Sujaya, drum), sempat ada kesediaan dari mereka. Tapi, entah ada hambatan apa, satu-dua hari kemarin, Yockie sendiri tak bisa hadir. Mungkin di ulang tahun dia enggak bisa ikut di 7 September nanti," terang Iyek.

Selama 40 tahun berkarier, God Bless telah mengeluarkan enam album—God Bless (1975), Cermin (1982), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), dan 36 (2007). 

Jumpa pers God Bless: The 40 Years Long Journey akan ditayangkan melalui berita pada kanal entertainment.kompas.com ini dan situs solidpro.co.id mulai pukul 22.00 WIB. (Willem Jonata/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com