Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang IMB 3, Sandrina Sumbangkan Sebagian Hadiah

Kompas.com - 13/05/2013, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sandrina Mazaya Azzahra (12) menyabet gelar Juara Indonesia Mencari Bakat Season 3, kontes aneka bakat yang digelar di layar kaca. Ia berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 200 Juta dan sebuah mobil Nissan Evalia. Anak perempuan yang telah menekuni tari daerah sejak berumur tujuh tahun itu berencana menyumbang sebagian uang yang diperolehnya itu untuk pihak yang membutuhkan bantuannya.

"Hadiahnya aku sumbangkan ke anak yatim, dan pendidikan juga, dan ingin belajar menari lagi," ujar Sandrina usai acara tersebut, Minggu (13/5/2013) malam di Jakarta.

Selain itu, Sandrina juga mendapat kontrak eksklusif dua tahun untuk tampil di TransTV.

Pada babak grand final, Sandrina berhasil mengalahkan Vina Candrawati, yang mengandalkan kemampuannya menulis pasir. Sandrina menang telak dengan mengumpulkan poin SMS dari publik dan memikat empat juri, yakni Addie MS, Titi Rajo Bintang, Soimah, dan Deddy Corbuzier.

"Biasanya yang menang kan penyanyi, tapi sekarang ada pelukis pasir dan penari, sehingga ada yang unik. Mudah-mudahan, ke depan lebih banyak. Ini bukan hanya suatu kompetisi, tapi suatu hiburan yang menarik," puji Addie, yang pemusik kawakan.

"Kita lihat Sandrina itu bisa membuat satu penampilan yang konsisten dan menunjukkan auranya, pesonanya. Intinya, ada satu yang konsisten dan tumbuh terus. Saya enggak tahu, mungkin itu di luar bakat dan itu tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata," sambung Addie.

Sandrina juga bertekad bahwa ia tidak cepat puas dan akan meneruskan latihan menarinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com