Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nugie Menikmati Bersepeda

Kompas.com - 16/05/2013, 07:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bersepeda bagi personel grup musik The Dance Company, Nugie (42), merupakan hal yang makin menarik. Bersepeda tidak sekadar olahraga, tetapi juga solusi paling baik untuk mobilitasnya saat ini.

”Dengan bersepeda, saya menemukan mobilitas yang lebih santai dan lebih fun. Kalau pakai mobil, sampai tujuan bisa lebih dari satu jam. Tetapi sekarang, sekitar 50 menit sudah sampai. Bersepeda juga bikin pikiran lebih segar,” ujar Nugie yang ditemui pada acara peluncuran kampanye bertajuk #SOSharks untuk penghentian konsumsi produk dan komoditas hiu di Jakarta, Jumat (10/5).

Nugie bersepeda sejak 4-5 tahun lalu. Kecintaan pada sepeda membuat dia sering membawa sepeda ke mana-mana, termasuk ketika menggelar tur.

”Kemarin, ketika tur ke beberapa daerah, seperti Alor, Surabaya, saya membawa sepeda. Jadi tinggal dilipat dan masukin ke koper,” tutur pria bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu.

Nugie mengaku, ketika bersepeda di jalanan kota Jakarta, dia tetap berhati-hati. ”Jalan di Jakarta banyak yang tidak rata. Bolongnya juga gede-gede. Saya sering nyangkut di jaring-jaring saluran air di jalan. Jadi kadang harus loncat,” ujarnya.

Mengenai jalur khusus bagi pesepeda, Nugie mengatakan, saat ini memang belum bagus. ”Jalur khusus sepeda di Jakarta mungkin masih mimpi,” ujarnya. (K12)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com