Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Tur Eropa, White Shoes & The Couples Company Jual T-shirt

Kompas.com - 21/05/2013, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band White Shoes & The Couples Company (WSATCC), yang terdiri dari Aprilia Apsari (vokal), Ricky Virgana (kontra bas, cello, bas, dan vokal), John Navid (drum), Aprimela Prawidiyanti (piano, viola, keyboard, dan vokal), Saleh (gitar, dan vokal), dan Yusmario Farabi (gitar akustik, dan vokal), pada 23 Mei 2013 akan melakukan tur ke sebagian Eropa.

Tur akan mereka mulai dengan tampil dalam World Village Festival 2013, yang akan digelar di Helsinki (Finlandia) pada 25 Mei 2013. Masih untuk manggung, mereka kemudian akan ke Stockholm (Swedia) pada 29 Mei 2013, Kopenhagen (Denmark) pada 31 Mei 2013, dan Berlin (Jerman) pada 2 Juni 2013. Mereka akan pulang ke Tanah Air pada 6 Juni 2013.

Dalam rangka menambah uang bekal tur tersebut, WSATCC menjual pernik-pernik bertema tur itu, ketika mereka ngamen mengenalkan album mini berjudul Menyanyikan Lagu2 Daerah, di 365 Eco Bar, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013) malam.

"Ya, ini buat donasi White Shoes. Walaupun bagaimana, kami harus punya perbekalan di sana. Makanya, kami menjual t-shirt, stiker, dan pin," jelas Sari sekaligus mewakili rekan-rekan segrupnya.

Menurut Sari dan teman-temannya, mereka harus bisa mandiri secara finansial di negara-negara itu, tidak menyulitkan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana.

"Di negara asing tentu kami tidak mau menyusahkan siapa-siapa. Tentunya, kalau teman-teman (penggemar) ikut berpartisipasi, kan berarti kebersamaan juga, kami akan bahagia sekali," ujar Sari.

Penjualan t-shirt dan pernik-pernik bertema WSATCC itu akan berlanjut. "Jadi, nanti, setelah kami di sana (luar negeri), akan ada transferan (uang hasil penjualan itu) dari sini. Lumayan lah buat nambah-nambah bekal," kata Sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com