Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Sang Kiai", Adipati Dolken Hidup Tanpa "Hand Phone"

Kompas.com - 21/05/2013, 23:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beradu akting dengan artis peran yang lebih senior membuat Adipati Dolken makin tertantang menghidupkan karakter Harun yang diperankannya dalam film layar lebar Sang Kiai.

Banyak hal akhirnya yang menjadi tantangan seru bagi Adipati, termasuk hidup tanpa telepon genggam selama proses reading skenario.

"Tantangannya adalah gimana caranya saya bisa menjadi manusia yang hidup di antara tahun 1948-1947. Sedangkan saya hidup di era zaman hand phone. Jadi waktu reading juga di sana benar-benar tanpa hand phone," kata Adipati dalam jumpa pers film Sang Kiai di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Menurut Adipati, tantangan seperti ini cukup berat untuknya. "Lumayan berat, saya jadi jarang pegang hand phone," keluhnya.

Positifnya, Adipati merasa film produksi Rapi Film ini telah memberinya banyak kemajuan dalam berakting. "Kemajuan yang sangat tinggi banget. Tingkatan level filmnya sudah di atas. Saya bangga bisa main di film seperti ini. Semoga film selanjutnya bisa lebih bagus," ungkap Adipati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com