Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Eropa, White Shoes & The Couples Company Pilih Tabrak Motif

Kompas.com - 22/05/2013, 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tema desain busana retro menjadi pilihan para personel grup musik White Shoes & The Couples Company (WSATCC) untuk tampil. Dalam tur mereka ke sebagian Eropa, band yang terdiri dari Aprilia Apsari atau Sari (vokal), Ricky Virgana (kontrabas, cello, bas, dan vokal), John Navid (drum), Aprimela Prawidiyanti (piano, viola, keyboard, dan vokal), Saleh (gitar dan vokal), dan Yusmario Farabi (gitar akustik dan vokal) pun akan mengenakan kostum yang mengacu ke tema desain itu, tetapi dengan menabrakkan motif kain tradisional Indonesia dengan motif modern.

Tur WSATCC ke sebagian Eropa akan dimulai dengan manggung dalam World Village Festival 2013, yang akan digelar di Helsinki (Finlandia) pada 25 Mei. Sesudahnya mereka akan tampil di Stockholm (Swedia) 29 Mei, Kopenhagen (Denmark) 31 Mei, dan Berlin (Jerman) 2 Juni.

Di sana, mereka akan mengenakan busana karya perancang fashion Kleting dari Indonesia.

"Kebetulan kami dibantu desainer lokal favorit kami. Namanya Kle atau biasa dikenal Kleting, yang ciri khasnya menabrakkan motif tradisional Indonesia dengan modern, dan tur di Eropa dia mendadani kami," terang Sari sehabis tampil dalam release party album baru WSATCC, Menyanyikan Lagu2 Daerah, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013) malam.

Menurut Sari, Kleting sudah tahu apa yang disuka oleh WSATCC.

"Kami serahkan semuanya ke Kle. Jadi, kami memercayakan ke dia karena dia sudah tahu kesukaan kami apa. Jadi, dia memadukan desainnya dengan apa-apa yang kami biasa pakai di atas panggung. Jadi, kurang lebih yang keluarnya warna-warna cerah dan ciri khas sentuhan Mbak Kleting," ungkap Sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com