Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcellino Lefrand Bikin Cerita Komik Pahlawan Super

Kompas.com - 24/05/2013, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marcellino Lefrand (38) sibuk membuat komik untuk anak laki-laki usia 11 tahun ke atas. Komik itu menampilkan karakter anak penderita polio yang memiliki daya imajinasi hebat sehingga dapat menciptakan pahlawan super.

"Selama ini karakter superhero lebih banyak dari Jepang atau Amerika. Padahal, saat saya kecil, di Indonesia juga ada pahlawan super dari negeri sendiri, seperti Gundala," kata model dan pemain film ini.

Pria yang, antara lain, tampil dalam sinetron Bidadari, Cerita Cinta, dan Arti Sahabat ini sejak kecil menyukai komik. Tokoh favoritnya Superman.

"Komik ini dibuat sebelum tahun 1940, tetapi sampai sekarang tetap banyak penggemarnya dan berkali-kali difilmkan," ujarnya.

Untuk komik anak-anak tersebut, Marcellino menyusun cerita, sedangkan pembuatan gambar oleh tim yang terdiri atas empat orang. Meski pernah menjadi atlet judo, ia tak menampilkan karakter jago judo dalam komik tersebut, tetapi pencak silat.

"Saya ingin bela diri yang khas Indonesia. Kelak, komik ini dibuat film animasi dan bisa diangkat ke layar lebar. Saya juga mau membuat komik untuk anak perempuan yang menampilkan karakter putri," ujar suami Dewi Rezer ini, yang saat dihubungi sedang menjemput anaknya, Marcell Brineth Reyney Lefrand, dari sekolah. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com