Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Final X Factor Indonesia: Fatin... Novita... Fatin... Novita

Kompas.com - 24/05/2013, 15:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — X Factor Indonesia mencapai puncaknya, Jumat (24/5/2013) malam, di Jakarta International Expo (JIExpo). Dalam grand final kontes nyanyi di layar kaca itu, Fatin Shidqia Lubis dengan Novita Dewi akan adu banyak dalam mengumpulkan dukungan untuk duduk di posisi teratas.

Dukungan sudah bermunculan dari para penggemar yang menjadi follower masing-masing di Twitter.

"Fatin your shine like a star, your bright lika a Diamond, Fatin your Amazing, Your ready to be a Superstar. Foyaaaa!," celoteh pemilik akun @ichananda_da.

"I hope @NovitaDewiXF can bring different colours in indonesian music world..!! Winning @XFactor_ID in your hand..!!" tulis pemilik akun @AxelFabianaxel.

Sementara itu, menurut ahli psychocybernetics, Suhu Naga, Fatin berpeluang besar untuk menjadi juara.

"Dari eskalasi energi yang saya rasakan, peluang Fatin untuk menjuarai X Factor memang sangat besar. Auranya terlihat sekali, sangat mencolok pada Fatin," katanya ketika dihubungi oleh wartawan, Jumat (24/5/2013).

Namun, ia juga mengingatkan agar Fatin tidak memandang sebelah mata kemampuan Novita. Menurut Suhu Naga, akan ada kejutan yang diberikan oleh Novita.

Lain Suhu Naga, lain Regina "Idol" Ivanova. Menurutnya, Fatin memang memiliki faktor X, tapi masalah kualitas, Novita berada jauh di atas Fatin.

"Kalau X Factor, pasti Fatin yang menang karena punya faktor X. Suara kayak Fatin kan enggak ada di Indonesia. Kalau kualitas, jelas Novita Dewi yang menang," pendapat Regina, yang tidak memberi dukungan SMS atau telepon kepada siapa pun karena jagoannya, Shena Malsiana, telah tersingkir.

Pada pergelaran Grand Final X Factor Indonesia, akan tampil pula 11 finalis yang sudah gugur plus empat kontestan lain yang pernah mencuri perhatian dalam tahap audisi awal dengan faktor X yang mereka miliki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com