Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Vega Pacaran dengan Animator "The Avengers"

Kompas.com - 27/05/2013, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanpa malu-malu atau canggung artis peran Nadia Vega (25) dengan senang hati langsung mengenalkan lelaki bule yang digandengnya saat menghadiri acara peluncuran NET TV di Jakarta Convention Center, Minggu (26/5/2013) malam.

"Dia namanya Jorik Dozy, panggilannya sih Jo. Dia (keturunan) Belanda-Perancis. Kebetulan pas diundang ke acara ini dia ada di sini," ungkap Nadia kepada para peliput.

Diceritakan oleh Nadia, perkenalannya dengan Jo berawal dari sebuah acara diskusi film animasi yang diselenggarakan di Amsterdam, Belanda. "Ketemu di Amsterdam. Aku datang ke acara animasi dan dia pembicaranya," cerita Nadia.

Rupanya Nadia secara tak langsung telah lama mengenal Jo. "Dia itu animator yang bikin Pirates of Caribbean, G.I. Joe, sama The Avengers, dan itu karya-karya dia," ungkapnya.

Kini, Jo sudah menjadi kekasihnya. "Tadinya dia idola aku, sekarang...," imbuh Nadia malu-malu.

Dalam imdb.com tercatat, Jo, yang berasal dari Amsterdam, pindah ke Hollywood, California, AS, ketika berusia 20 tahun dan mengambil CG Certificate Program di Gnomon School of Visual Effects di sana. Sambil berkuliah, Jo bekerja lepas untuk berbagai perusahaan, termasuk Digital Domain.

Sesudah lulus, Jo pindah ke San Francisco, California, di mana perusahaan Industrial Light & Magic (ILM) menawarinya sebuah posisi di bagian matte painting. Sejak itu, ia bekerja untuk berbagai film. Kemudian, ia pindah ke Singapura untuk bergabung dengan ILM Singapore di bagian matte painting.

Sebagai bagian dari tim matte painting ILM, Jo telah menghasilkan karya untuk film-film G.I. Joe: Retaliation (2013), The Avengers (2012), dan Mission: Impossible-Ghost Protocol (2011). Selain itu, Jo juga terlibat dalam film-film yang belum dirilis, yaitu Lone Survivor (2014) dan Pacific Rim (2013).

Dozy juga merupakan pendiri The Luminarium, sebuah mimbar online untuk komunitas seni. The Luminarium juga sudah mengadakan sejumlah pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com