Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inneke Koesherawati Menemukan Ketenangan Setelah Berhijab

Kompas.com - 31/05/2013, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah 13 tahun terakhir, Inneke Koesherawati (37) berhijab. Sejak tahun 2000, perempuan yang pernah berakting di sejumlah film 'panas' Indonesia itu memutuskan mengenakan busana serba tertutup.

Inneke merasa hidupnya semakin tenang sejak memakai jilbab. "Setelah berhijab saya temukan ketenangan yang luar biasa," kata Inneke ketika dijumpai di Jakarta Convention Center, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Tak disangka sebelumnya. Inneke menceritakan, sebelum mengenakan kerudung tertutup, dirinya paling tidak senang melihat perempuan muslim yang berjilbab. "Kayaknya kok numpuk-numpuk, dan saya merasa nggak betah berjilbab," ujarnya.

Merasa tertantang, perempuan kelahiran Jakarta, 13 Desember 1975 tersebut kemudian mencoba berjilbab. Dugaan Inneke sebelumnya ternyata meleset. "Pas dicoba ternyata nyaman, dan membuat hati ini menjadi tenang," cerita Inneke.

Inneke tak merasa gerah atau ketidaknyamanan lain setiap memakai kerudung. "Pokoknya tidak seperti yang dibayangkan," tutur artis yang pernah berakting di film Pergaulan Metropolis, Wanita Dalam Gairah dan Gadis Metropolis II ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com