Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Jokowi Difilmkan, Sutradara Merasa Terbebani

Kompas.com - 08/06/2013, 21:31 WIB

SOLO, KOMPAS.com -- Azhar Kinoi Lubis, sutradara film Jokowi: A Living Legend, mengaku merasakan beban yang cukup berat menyutradarai film tentang sosok Gubernur DKI Jakarta itu, terlebih sosoknya masih hidup.

"Ini tanggung jawab besar buat saya," ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers di sebuah pusat perbelanjaan di Solo, Sabtu (8/6/2013).

Terlebih, film tersebut merupakan debutnya sebagai sutradara film layar lebar. Dengan persiapan hingga produksi dan pasca-produksi yang hanya berdurasi sekitar delapan bulan, otomatis pihaknya hanya mengandalkan riset dari dokumen, pemberitaan media, dan buku-buku biografi Jokowi.

Selain itu, pihaknya juga mewawancarai sejumlah keluarga dekat Jokowi, termasuk orangtua, saudara, hingga tetangga Jokowi saat masa kecil. "Menurut saya waktu delapan bulan ini waktu yang cukup fleksibel untuk memproduksi sebuah film," paparnya.

Dalam launching film tersebut, hadir pula aktris Prisia Nasution yang memerankan Iriana, istri Jokowi dan Teuku Rifnu Wikana, pemeran Jokowi. Keduanya mengaku mengemban tanggung jawab besar memerankan tokoh keduanya. "Terlebih, keduanya saat ini masih hidup. Sehingga penonton pasti akan membandingkan bagaimana kami memerankan tokoh aslinya," kata Teuku Rifnu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com