Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Pilih Teuku Rifnu Wikana

Kompas.com - 11/06/2013, 16:57 WIB

SOLO, KOMPAS.COM - Tak butuh waktu lama bagi artis peran Prisia Nasution (29) ketika diminta satu nama yang pantas memerankan sosok 'Jokowi' oleh produser dan sutradara film tersebut. Ia langsung menyebutkan sosok Teuku Rifnu Wikana.

Rifnu pun menjalani tes, dan hasilnya ia didaulat untuk memerankan Joko Widodo ketika muda sampai ia menikahi Iriana, yang diperankan Prisia. "Dia (Rifnu) coba casting. Kalau produser pasti sudah banyak nama. Saya cuma selipin satu nama, Rifnu aja," kata Pia beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan Pia, begitu Prisa disapa, mengusulkan Rifnu. Baginya, Rifnu aktor dengan kemampuan akting yang patut diperhitungkan. Sejak beradu akting dengan Rifnu di  Sang Penari (2011) Pia langung mengakui kemampuan akting Rifnu.

"Waktu di Sang Penari Rifnu bisa nyampur dengan warga lokal. Pas memerankan penokohan ya saya langsung mengusulkan Rifnu karena yakin ia bisa dengan tokoh penokohan," paparnya.

Akting Pia sebagai Iriana dan Rifnu sebagai Jokowi akan hadir di bioskop pada 20 Juni. Tanggal tersebut berdekatan dengan ulangtahun Jokowi dan DKI Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com