Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Konser 35 Tahun, Dwiki Dharmawan Ingin Libatkan Anggun C Sasmi

Kompas.com - 18/06/2013, 15:19 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Dwiki Dharmawan (46) akan menggelar konser sebagai penanda 35 tahun jejaknya di industri musik Tanah Air. Berbagai persiapan telah ia lakukan termasuk menggandeng beberapa musisi dalam dan luar negeri.

Beberapa nama telah berhasil dipastikan bakal memeriahkan konsernya di Jakarta Convention Center (JCC), 28 September 2013 nanti.

"Sudah kontak beberapa musisi luar negeri yang juga sahabat-sahabat saya dari World Peace Orchestra. Ada Quartet Obsesion dari Polandia dan masih banyak yang lainnya," tutur Dwiki saat berbincang dengan Kompas.com di Kampus UPI YAI, Salemba, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Sayangnya, Dwiki masih bingung dalam mencari penyanyi dalam negeri. Ia ingin mencari penyanyi yang bisa merepresentasikan karyanya yang banyak dikenal di era 90-an.

"Lima tahun belakangan tidak terlalu di industri dalam negeri banyak main di luar negeri, justru akan meminta artis-artis ini yang cocok dengan karya-karya saya di tahun 1990 sampai 2000," paparnya lagi.

Satu nama yang sangat ingin dirangkul olehnya dalam konser tersebut adalah Anggun C Sasmi. Baginya, Anggun merupakan sahabat lama yang kualitas suaranya tidak bisa diragukan lagi.

"Anggun suaranya saya suka, sudah kenal lama dan dia representasikan penyanyi Indonesia yang berhasil membuktikan dan dikenal di Eropa. Dia contoh kesuksesan berkat kerja keras," puji Dwiki.

Sayang, ia belum bisa memberikan nama-nama penyanyi dalam negeri yang akan bergabung di konsernya nanti. "Minggu depan baru dikasih tahu, rencananya ada sepuluh penyanyi," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com