Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Uje Sempat Sakit dan Diinfus

Kompas.com - 24/06/2013, 11:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, belum lama ini jatuh sakit. Bahkan, ia sampai harus diinfus demi mendapat asupan makanan.

"Kemarin (Pipik) sempat diinfus di rumah, dia lemas karena kurang nafsu makan," ucap Umi Tatu, ibu Jeffry, saat ditemui dalam tasyakuran dan tabligh akbar bersama Ustaz Mochamad Mukhlis Elfaroqi, di Perumahan Heliconia, Blok HN5, Harapan Indah, Bekasi Barat, pada Minggu (23/6/2013).

Umi menambahkan, infus itu terpaksa dilakukan agar Pipik bisa kembali fit. Terlebih lagi, kini Pipik harus menjadi ibu sekaligus kepala keluarga bagi anak-anaknya.

"Jadi, dilakukan infus itu supaya masuk makanan. Wajarlah Pipik seperti itu, namanya juga suami sudah enggak ada," tuturnya.

Namun, kini Pipik sudah berangsur pulih. Umi menduga Pipik mengalami penurunan kondisi kesehatan karena terlalu banyak pikiran.

"Mungkin banyak pikiran karena sekarang kan harus cari duit sendiri. Tapi, sekarang sudah sehat dan cuma berlangsung selama tiga hari sakitnya," terang Umi.

Khusus mengenai berat badan Pipik, Umi menjelaskan bahwa Pipik selama ini sudah turun 16 kg sejak suaminya meninggal dunia. "Sebenarnya sudah turun 16 kg berat badannya, cuma enggak kelihatan karena dia kan langsing," tambah Umi. (Junianto Hamonangan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com