Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuncak Festival, Soundrenaline Yogyakarta Geber Panggung Reuni

Kompas.com - 29/06/2013, 05:50 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Para musisi rock papan atas Tanah Air akan menggeber Yogyakarta dalam perhelatan musik rock terbesar di Indonesia, Soundrenaline 2013. Festival yang digelar pada Sabtu (29/6/2013) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini akan menjadi pemuncak dari rangkaian festival dengan nama yang sama.

"Soundrenaline di Yogya merupakan puncak festival musik rock setelah sebelumnya diselenggarakan di Bandung, Padang, Banjarmasin, dan Denpasar," terang Senior Brand Manager A Mild PT HM Sampoerna Tbk, Robert Gautama, saat jumpa pers, Jumat (28/6/2013) malam.

Dengan mengangkat tema "A Journey of Rock Harmony", ini adalah kali pertama Soundrenaline menghadirkan konsep reuni dan kolaborasi para musisi papan atas Tanah Air. Konsep yang jarang terjadi dan tidak mungkin terulang kembali di festival musik mana pun.

Tiga panggung spektakuler akan menjadi saksi bisu penampilan Slank feat Indra dan Pay, Dewa 19 feat Ari Lasso dan Tyo Nugros, Kotak feat Ahmad Albar, /Rif feat Ian Antono, serta J-Rock feat Nugie.

Yang paling spektakuler adalah band Gigi yang akan tampil full reunion. "Bayangkan betapa menyenangkannya dapat melihat Gigi sepanggung lagi dengan para personel terdahulu, setelah bertahun-tahun mereka tidak tampil sepanggung," ujar Robert.

Tak sekadar fokus pada pertunjukan di atas panggung, Soundrenaline 2013 juga membawa sederet aktivitas untuk dinikmati pengunjung. Di antara deretan aktivitas itu adalah Audience Sing Along, Live Mural Show, dan Augmented Reality.

Masih ada juga aktivitas lain untuk para pengunjung, seperti Photography Competition, Special Merchandises, dan CD Signing Booth. "Acara puncak festival musik rock terbesar di Tanah Air ini akan dimulai pukul 12.00 WIB sampai tengah malam," imbuh Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com