Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Drum Samsons "Ditodong" di Depan Bule Irlandia

Kompas.com - 29/06/2013, 10:41 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para bule Irlandia yang biasa datang ke klab Murphy's Irish, Kemang, Jakarta Selatan, rupanya penyuka berat British pop-rock. Makanya, artis-artis musik Indonesia yang tampil di situ lebih baik membawakan lagu-lagu dari jalur musik tersebut, daripada tidak dinikmati oleh para bule itu, yang merupakan mayoritas pengunjung klab itu. D'Rocket, band dengan duo vokalis Amank dan Shaqira, pun harus memenuhi keinginan mereka.

"Jangan coba-coba main di luar British pop (dan rock) di depan orang Irlandia. Kami mending main aman saja," kata Amank, yang juga vokalis latar band T.R.I.A.D, dalam wawancara sebelum manggung dalam acara ulang tahun ketiga Murphy's Irish, Kamis (27/6/2013) malam.

Untuk itu, Shaqira, yang pernah bermain dalam drama musikal Gita Cinta The Musical, memilih lagu-lagu Oasis hingga The Beatles.

Sementara itu, pemain drum grup Samsons, Chandra Christanto alias Konde "Samsons", "ditodong" untuk tampil di pentas bareng gitaris Aria Baron. Itu hal yang seru dan berkesan baginya.

"Seru dan berkesan, mengingat gue dulu ngefan ama doi (Baron) dan akhirnya bisa nge-band bareng. Ya, ini ditodong, tapi memang gue ama teman-teman yang lain juga pengin ngejam juga, crowd-nya seru," celoteh Konde.

Menurut pemilik Murphy's Irish, Irene Alaydrus Hawadi, "penodongan" sudah biasa terjadi di tempat hiburan yang dikelolanya itu.

"Sudah biasa seperti ini. Kami berharap semakin banyak artis yang bisa main di Murphy's ini, karena kami memang formatnya live music. Tapi, memang pengunjung kami enggak banyak yang orang lokal, lebih ke ekspatriat. Jadi, kalau para artis itu mau main di sini harus lagu bahasa Inggris," ujar Irene.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com