Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Willy Janji Bimbing Diego Michiels Berpuasa

Kompas.com - 04/07/2013, 10:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai kekasih, artis peran sekaligus penyanyi Nikita Willy (19) berjanji akan membimbing pesepak bola Diego Michiels (22) untuk menunaikan ibadah puasa dalam bulan Ramadhan tahun ini.

"Karena Diego sebagai Muslim dan puasa di tahun ini, aku bimbing dia saja sih," kata Nikita dalam wawancara di sela pesta ulang tahunnya yang dilangsungkan di Alibi, Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu lalu (30/6/2013).

Meski berpuasa Ramadhan akan menjadi pengalaman pertama bagi Diego sebagai Muslim, Nikita mengaku tak akan memberi kelonggaran kepada sang pacar. "Harus sampai magrib puasanya," tekan Nikita. "Dia memang lagi belajar jadi Muslim yang baik," lanjutnya.

Diego, yang kini bernama Diego Muhammad, telah menunjukkan kesungguhannya untuk memeluk agama Islam. Hal itu dibuktikannya dengan dikhitan pada 2 April 2013. "Di rumah sakit .. Sunat .. Haha," tulisnya pada akun Twitter-nya ketika itu.

Pengakuan Diego tersebut memancing "kicauan" para follower-nya. Contohnya, @ranggailham13, yang menanyakan keseriusan Diego. "Serius?" "Iyaa donggg" jawab Diego.

Diego juga membalas "kicauan" salah seorang temannya, artis peran dan pembawa acara Ibnu Jamil. "@ibnujamil: well done mate“@DiegoMichiels24: Di rumah sakit .. Sunat .. Haha" haha thanks .. Apa kabar niihh ??" tulis Diego pula.

Diego, pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, resmi memeluk agama Islam sejak Kamis, 7 Februari 2013. Diego, yang pernah menjadi terdakwa kasus penganiayaan dan menjalani hukuman kurungan, mengucap dua kalimat syahadat ketika menunggu rangkaian sidang kasusnya itu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Setelah menjadi Muslim, Diego mengganti namanya menjadi Diego Muhammad. Diego menuturkan, ia dikhitan karena tengah belajar menjadi seorang Muslim yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com