Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcelino Lefrandt Ajarkan Kebenaran Lewat Komik Superhero

Kompas.com - 02/08/2013, 16:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Memiliki hobi membaca dan mengoleksi komik sejak masih kecil rupanya telah membawa inspirasi bagi artis peran Marcelino Lefrandt mencipta karakter komik superhero asli Indonesia yang dinamakan Volt.

"Dari dulu saya suka baca komik. Itu jadi pemicu saya seandainya ada superhero Indonesia," kata Marcelino ditemui di sela buka bersama anak yatim piatu dan anak penderita kanker di Cafe D'Tents Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013).

Marcelino berharap komiknya yang akan segera terbit untuk volume keenam itu bisa mengajarkan nilai-nilai kebenaran bagi anak-anak. "Anak-anak senang banget, ini bisa jadi pemicu melakukan kebenaran. Saya juga kaget, ada ibu-ibu bilang setelah ada komik Volt ini dia mengizinkan anaknya membaca komik lagi setelah sempat melarang anaknya baca komik yang mencontohkan tidak baik," jelas Marcelino.

Untuk memertahankan kualitas dan kesegaran ide cerita, Marcelino sendiri yang mengembangkan kisah petualangan Volt melawan para supervillains. "Untuk komik Volt ini saya punya tim khusus. Ada yang pensil, mewarnai. Saya suka gambar tapi untuk komiknya saya serahkan ke tim. Saya sendiri ide ceritanya, nanti dikirim untuk story board. Prosesnya itu memakan waktu satu sampai dua bulan," kata Marcelino.

"Tingkat kesulitannya ada di imajinasi saya. Kadang saya suka kelelahan," lanjutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com