Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Khan Jelang Sidang Skripsi

Kompas.com - 22/08/2013, 07:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Bulan depan saya maju sidang skripsi. Tadi saya langsung dari Bandung untuk menyerahkan revisi skripsi. Makanya saya agak lelah, langsung jumpa pers peluncuran album dan wawancara," kata penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat, Cakra Khan (21), di Kemang, Jakarta, Selasa (20/8).

Album perdana Cakra yang bertitel namanya, Cakra Khan, berisi 10 lagu dengan singel pertama "Harus Terpisah". Pengambilan gambar untuk singel tersebut dilakukan di Kampus Universitas Indonesia, di sekitar danau dan jembatan penghubung Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

"Selama shooting tidak terjadi apa-apa. Pengambilan gambar berlangsung sejak pagi dan selesai pukul 03.00 keesokan harinya," ujar pemilik nama asli Cakra Konta Paryaman yang mengidolakan penyanyi asal Amerika Serikat, Chaka Khan, ini.

Mengenai skripsi, Cakra membahas topik perkembangan industri musik di Indonesia. Dia mengakui lumayan berat kuliah di bidang musik meski banyak orang mengira jurusan musik adalah jurusan yang mudah.

"Tiap kali hendak putus di tengah jalan, saya ingat orangtua yang membiayai kuliah. Saya enggan menyerah karena hanya tinggal beberapa langkah lagi rampung,” ujar mahasiswa Sekolah Tinggi Musik Bandung ini.

Setelah itu, Cakra akan fokus ke karier. "Kejar setoran, saya mau beli rumah. Biarpun jelek, pokoknya rumah sendiri," katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com