Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggung Metallica Dibangun Secara Estafet

Kompas.com - 23/08/2013, 23:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tak lama lagi bakal bergemuruh ketika grup trash metal asal AS, Metallica, unjuk kebolehannya di atas pentas pada 25 Agustus 2013. Karena itu, persiapan pun terus dimatangkan hingga sempurna.

"Production tinggal finishing, sudah 90 persen. Sound, lampu, LED semua sudah dipasang," kata Presiden Direktur Blackrock Indonesia, Krishna Radhitya, selaku promotor konser Metallica ditemui di SUGBK, Jumat (23/8/2013).

Untuk panggung yang akan digunakan, jelas Krisna, dibuat dengan lebar 65 meter dan tinggi 25 meter. panggung dikerjakan secara estafet oleh kru produksi asal Indonesia dan kru produksi Metallica yang langsung didatangkan dari AS.

"Cargo sudah sampai, nanti akan ada pergantian (tenaga kerja) tepat jam 00.00 tengah malam. Nanti production Metallica masuk, orang-orang kita keluar dulu, tapi mereka tetap didampingi oleh perwakilan kami," jelas Krishna.

"Barikade (yang didatangkan) dari Australia, armer dari Amerika juga datang malam ini juga," lanjutnya.

Selebihnya Krisna berharap konser grup yang diawaki James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammet (gitar), Robert Trujillo (bas), dan Laras Ulrich (drum) tersebut dapat digelar tanpa kekurangan apapun.

"Ekspektasi saya pastinya sukses, selesai konser ini aman, Metallica juga senang. Kita bisa tunjukin kepada dunia Indonesia aman. Saya juga himbau jangan ragu karena Metallica sendiri juga tidak ragu," tuntas Krishna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com