Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser SNSD Dibuka dengan "Indonesia Raya"

Kompas.com - 15/09/2013, 16:45 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sabtu (14/9/2013), sejak siang hari, antrean para calon penonton konser girlband Korea Selatan SNSD atau Girls' Generation, yang berjudul Girls' Generation World Tour: Girls & Peace in Jakarta, di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, sudah mengular. Semakin sore, antrean itu semakin panjang. Bahkan, sejumlah calon penonton tidak sabar untuk segera masuk dan bersorak meminta pintu masuk segera dibuka.

Barulah kira-kira pukul 15.30 WIB gerbang dibuka. SONE —sebutan untuk para penggemar SNSD— berlari masuk, mencari tempat duduk mereka sesuai nomor kursi yang tertera di tiket mereka.

Panggung megah dengan empat layar dan lidah panggung yang menjulur panjang telah menyambut ribuan SONE ketika sudah berada di dalam MEIS. Tak sabar melihat para personel SNSD, yaitu Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun, mereka kembali berteriak.

"So Nyeo Shi Dae... So Nyo Shi Dae... So Nyo Shi Dae..," teriak para SONE menyerukan kepanjangan dari SNSD.

Sebelum konser dimulai, penyelenggara konser tesrebut meminta para penonton untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Sebelum konser dimulai, harap penonton berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," kata seseorang lewat pengeras suara, yang diikuti musik Indonesia Raya.

Usai lagu tersebut dilantunkan oleh para penonton, lampu mulai dipadamkan. Video SNSD lalu ditayangkan, tanda konser akan segera dimulai. Para SONE pun berteriak histeris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com