Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Korban Kecelakaan Dul, Ahmad Dhani Buat Yayasan

Kompas.com - 16/09/2013, 05:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis Ahmad Dhani berencana membentuk yayasan untuk membiayai anak-anak para korban meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan anak Dhani, AQJ alias Dul (13). Sumber dana yayasan itu tak hanya berasal dari kocek pribadinya.

"Soal yayasan, besok (Senin, 16 September 2013) ada konferensi persnya," ujar Dhani di RSPI, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2013). Dia memastikan bahwa yayasan itu khusus dibentuk untuk memberi bantuan kepada keluarga korban kecelakaan yang melibatkan anak bungsunya.

"(Rinciannya) besok akan saya jelaskan dalam konferensi pers," janji Dhani. Dia sebelumnya mengakui mendapat kabar bahwa beberapa koleganya sesama artis yang mendengar rencana pendirian yayasan menyatakan ingin turut membantu pendanaan.

"Saya dengar beberapa teman artis sudah mengumpulkan dana. Saya juga belum tahu tapi dengar-dengar seperti itu dan kalau benar ya alhamdulillah," kata Dhani. Dia memastikan, rasa syukur itu bukan karena beban yang harus ditanggungnya berkurang.

Dhani mengaku mensyukuri niat teman-temannya karena berarti akan ada tambahan bantuan yang didapatkan keluarga para korban. "Ada tambahan selain yang dari saya, malah menambah juga santunan kepada keluarga," kata dia.

Anak bungsu pasangan Dhani dan Maia Estianty, Dul, mengemudikan mobil yang kemudian kehilangan kendali di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari. Setelah menabrak pembatas dan melaju di jalur berlawanan arah, mobil yang dikemudikan Dul menabrak dua mobil lain.

Akibat kecelakaan itu, enam orang meninggal seketika di lokasi, dan sembilan orang lain termasuk Dul mengalami luka parah. Belakangan, satu korban luka, Robby Yaser Affan, meninggal pada Sabtu (14/9/2013).

(Bahri Kurniawan/Agung Budi Santoso/Robertus_Rimawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com