Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Pop Karmin Ingin Segera Hibur Jakarta

Kompas.com - 17/09/2013, 14:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Duo pop dari AS, Karmin, yang terdiri dari Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis "Nick" Noonan, memberikan kepastian untuk tampil dalam Java Soulnation Festival 2013 di Istora Senayan, Jakarta, 4 Oktober 2013.

"Java Soulnation Festival, kami akan datang untuk 4 Oktober tahun ini," seru Noonan dalam  video yang dikirim oleh penyelenggara Soulnation, Java Festival Production  (JFP), kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Karmin, pemilik single "Brokenhearted", yang masuk Top 20 di AS serta Top 10 di Selandia Baru, Australia, dan Inggris, berharap para penyuka musik mereka akan menikmati aksi panggung mereka dalam Soulnation 2013.

"Siap-siap saja karena ini akan menjadi saat-saat yang luar biasa ketika kami tampil di hadapan Anda," ujar Noonan.

Karmin mengaku, menyanyi untuk publik Indonesia telah lama mereka nantikan. "Kami akhirnya bisa datang ke Indonesia. Setelah tiga atau empat tahun Anda mendukung kami, akhirnya kami bisa ke Indonesia. Kami tidak bisa menunggu lagi, kami sangat mencintai Anda. Kalau begitu, sampai bertemu pada Oktober," tutur Heidemann dalam video yang sama.

Karmin dikenal setelah single "Acapella", yang mereka unggah ke situs berbagi video YouTube, berhasil mencapai angka tujuh juta kali ditonton. Keberhasilan Karmin tak lepas dari kisah pertemuan awal Heidemann dengan Noonan di Berklee College of Music, Boston, Massachusetts (AS). Ketika itu Heidemann merupakan lulusan dari Seward High School di Nebraska, sementara Noonan dari Old Town High School di Maine, di mana ia menjadi anggota band konser dan jazz ensemble.

Dari pertemuan itu, mereka lantas membentuk duo Karmin dan merilis EP pertama mereka, Inside Out, pada Mei 2010. Sebelumnya Karmin juga dikenal suka menyanyikan lagu-lagu para artis musik lain, seperti "Look At Me Now" milik Chris Brown atau "Super Bass" dari Nicki Minaj.

Duo ini tambah terkenal ketika The Ellen DeGeneres Show, acara bincang-bincang di layar kaca AS, membahas video nyanyian "Look At Me Now" mereka yang ditonton hingga 200 juta kali dan dipasang di blog milik Ryan Seacrest. Kisah asmara Heidmann dan Noonan pun mewarnai perjalanan bermusik Karmin. Keduanya bertunangan pada akhir 2010.

Dalam Soulnation 2013--yang akan menyajikan soul, pop, dance, R&B, dan hip hop pada 4-6 Oktober 2013--akan hadir pula artis-artis musik lain dari luar negeri, seperti Macy Gray, Far East Movement, Mamas Gun, Alphamama, All-4-One, Go Chic, dan Chef’Special. Sementara itu, dari dalam negeri ada, sebut saja, Adera, Adhitia Sofyan, Jamie Aditya, Agrikulture, Bayu Raisa, Dira Sugandi, Tangga, Tulus, Matthew Sayersz, Bottlesmoker, dan Payung Teduh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com