Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mickey "AFI": Kontestan Luar Jakarta Bisa Masuk Tiga Besar

Kompas.com - 19/09/2013, 11:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kontestan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2003 Mickey Octapatika  menyambut hangat penyelenggaraan kembali ajang pencarian bakat vokalis yang mengorbitkannya itu. Ia juga berharap penuh kepada New AFI 2013.

"Harapan saya di New AFI 2013 ini tidak hanya bisa menyanyi, tapi seorang superstar yang bisa semuanya, yang lengkap, full package. Apalagi semakin ke sini, kita semakin tahu banyak generasi yang bagus," ujar Mickey dalam wawancara usai jumpa pers New AFI 2013 di Studio Indosiar, Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (18/9/2013).

Mickey mengaku optimistis bahwa kontestan asal luar Jakarta berpeluang masuk posisi tiga besar seperti yang pernah dicapainya pada 2003. "Aku bukan tinggal di Jakarta, tapi aku perwakilan Jakarta, karena di daerahku, Riau, itu enggak ada audisi. Jadi, aku audisinya ikut yang di Jakarta. Alhamdulillah lolos, jadi aku mewakili dua daerah sekaligus dan duduk di posisi tiga besar," kata Mickey.

Sebagai alumnus AFI alias akademia, Mickey memanfaatkan kesempatan untuk membagi pengalamannya kepada para kontestan New AFI 2013. "Aku merasa beruntung masuk di AFI karena banyak pelajaran yang tersurat dan tersirat," ujar Mickey lagi.

Mickey masih ingat pengalamannya menjalani karantina AFI 2003. "Sebenarnya apa yang terjadi dalam karantina itu memang terjadi apa adanya, yang drama-drama itu benar terjadi. Aku sebagai penghuni (berpendapat), (AFI) mengasramakan pesertanya itu benar-benar tepat sekali, karena kami bisa lebih fokus menghadapi konsernya setiap minggu," kisahnya. "Dan, yang aku ingat lagi itu, kami bahkan bareng-bareng mikirin rating supaya tetap bertahan. Jadi, kami bukan hanya jadi yang disorot kamera saja, tapi juga sampai mikirin ikut bareng-bareng mensukseskan angkatan kami," kisahnya lagi.

Dengan digelarnya New AFI 2013, menurut Mickey, program musik yang akan ditayangkan saban hari mulai 22 September 2013 dari pukul 16.30 WIB itu bisa menjadi sebuah nostalgia para penonton setianya. "Sebenarnya beberapa tahun lalu sempat dengar mau ada lagi, seperti pas 2010 itu katanya mau ada lagi AFI, ternyata itu cuma rumor. Ternyata, AFI euforianya masih besar dan teman-temanku yang bukan musisi itu seperti nostalgia lagi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com