Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petra Sihombing: Bertolak Belakang tapi Senang

Kompas.com - 24/09/2013, 20:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film layar lebar Cahaya Kecil, penyanyi sekaligus artis peran Petra Sihombing mendapat peran yang menurutnya cukup menantang, yaitu beradu akting dengan vokalis Restu Triandy atau Andy "/rif".

"Aku jadi Gilang Krishna, dia anaknya Andy. Dia (Gilang) seseorang yang bertempramen tinggi dan mempunyai kebencian kepada ayahnya," kata Petra dalam wawancara dalam press screening film Cahaya Kecil di Planet Hollywood Jakarta, Senin (23/9/2013).

Meski karakter Gilang menurutnya bertolak belakang dengan kepribadiannya, Petra mengaku senang memerankannya.

"Gilang Krishna berjenggot dan sedikit metal, kalau saya enggak berjenggot dan nge-pop. Ini peran yang aku inginkan, karena bisa jadi musisi dengan cerita yang berbeda," jelas Petra.

Agar bisa menghidupkan karakter yang dimainkannya, sebelum menjalani shooting Petra menonton beberapa film lain untuk referensi. "Aku cari sedikit referensi yang rock," ungkapnya.

Dengan keterlibatan sejumlah artis peran dan artis musik, seperti Andy, Verdi Solaiman, Ferry Salim, Taskya Namya, Martina Tesela, Happy Salma, Doddy Katamsi, Anda "Bunga", dan Reza Achman, serta sutradara Benni Setiawan, Petra mengaku langsung tertarik bermain dalam Cahaya Kecil. "Jujur karena musiknya, aku lihat banyak banget musisi, dan aku suka jalan ceritanya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com