Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Tertantang Flamenco dan Salsa

Kompas.com - 07/10/2013, 20:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Soal akting, artis peran Rio Dewanto mungkin akan lebih cepat menguasainya sesuai tuntutan skenario. Tapi, untuk bisa menari flamenco dan salsa, ia mengaku butuh waktu lebih.

Flamenco dan salsa merupakan bagian dari koreografi Prahara Cinta Badai Kasih, drama musikal yang dibintangi oleh suami artis peran dan model Atiqah Hasiholan itu. Dalam drama musikal yang akan dipanggungkan pada 22-24 November 2013 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tersebut, Rio berperan sebagai Ara dan harus menari flamenco dan salsa.

"Ada beberapa koreografi yang menantang, apalagi waktunya sisa dua bulan, dan aku dapat (tantangan) flamenco sama salsa," kata Rio dalam wawancara di sela latihan drama musikal itu di Kemang Timur V, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2013).

Rio mengaku, pada awal rangkaian latihan, tubuhnya kaku untuk bergoyang dua tari itu. "Awalnya sangat kaku, tapi ke sini-sininya sudah enggak," ujar Rio.

Ambil bagian dalam drama musikal tersebut merupakan pengalaman baru lagi bagi Rio. Selain berakting untuk film, ia pernah bermain dalam pertunjukan teater berjudul Titik Terang, Sidang Rakyat Dimulai, yang disutradarai oleh sang mertua, Ratna Sarumpaet, dan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada 3-6 Juli 2013.

"Waktu itu sempat ikut teater sama mertua, dan di sini ada tambahan (pengalaman) lagi. Yang aku cari pengalaman baru, makanya akting (layar lebar) libur dulu, benar-benar fokus untuk ini dulu," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com