Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memes Termotivasi Chrisye

Kompas.com - 23/10/2013, 11:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Memes (48) mengenang kembali masa remajanya saat menceritakan album Melodi untuk Chrisye. Dalam album yang diproduseri Adjie Soetama itu, Memes menyanyikan lagu "Cinta".

"Dari dulu, saya memang suka sekali dengan lagu-lagu almarhum Mas Chrisye. Saya pernah menjadi penari latar, suara latar, dan model di videoklip, tetapi itu dulu, saat masih remaja. Lagu-lagunya sangat memorable, jadi teringat kembali masa-masa SMA. Saya juga merasa termotivasi untuk berkarya jika melihat perjalanan karya Mas Chrisye," ungkap istri musisi Addie MS ini.

Dalam album kumpulan lagu Chrisye itu, selain Memes, juga ada beberapa penyanyi lain, seperti Rida, Mus Mujiono, Keenan Nasution, dan Pahama. Selain itu, juga ada anak Chrisye, Rayinda Prashatya Chrismansyah (Pasha), yang membawakan lagu "Sabda Alam".

Saat ini, pelantun lagu "Pesawatku" ini lebih banyak disibukkan dengan kegiatan manajemen artis Aprilio Kingdom yang didirikan oleh anaknya, Kevin Aprilio. Selain itu, Memes juga mengelola salon Daun Kenanga Totok House dan restoran yang merupakan usaha bersama teman-temannya.

"Kalau saya, sih, lebih mengakomodasi keinginan Kevin. Tetapi, kalau di rumah, Kevin enggak mau ngomongin pekerjaan. Pokoknya, kalau di rumah, harus ngomongin yang menyenangkan saja," ujar ibu dua anak ini. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com