Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajang C Noer: Demi Perfilman Indonesia

Kompas.com - 23/10/2013, 19:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris senior Jajang C Noer (61) didapuk menjadi salah satu anggota dewan juri Apresiasi Film Indonesia 2013 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain Jajang, ada nama aktor Mathias Muchus, pegiat animasi Wahyu Aditya, dan sejumlah nama lain. Jajang menerima amanah itu dengan sangat antusias.

"Bagi saya, apa pun, kalau itu untuk perfilman Indonesia, saya mau. Termasuk untuk AFI (Apresiasi Film Indonesia) 2013 ini yang beberapa saat lalu mengawal film saya, Mata Tertutup, ke Yogyakarta. Saya senang sekali," papar Jajang, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Menurut aktris yang di AFI 2012 menyabet kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik ini, semakin banyak festival film yang digelar di Indonesia akan semakin bagus. "Karena akan membuat para pembuat film di Tanah Air bersemangat membuat film. Yang nonton juga pasti semangat," kata Jajang.

Tema yang diangkat oleh setiap festival film, ujar Jajang, akan menjadi pembeda setiap festival. "Hal seperti itu bagus karena kan jumlah pembuat film itu banyak sekali. Jadi, menurut saya, semakin banyak festival film akan makin baik," lanjutnya.

Namun, Jajang rupanya tidak sepakat dengan penggunaan kata apresiasi sebagai nama festival. "Lebih baik diganti penghargaan saja. Saya ini paling alergi dengan penggunaan bahasa Inggris yang diindonesiakan," ujarnya. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com