Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLa Project Akan Rekam Grand KLakustik Concert

Kompas.com - 24/10/2013, 22:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band KLa Project, yang terdiri dari Katon Bagaskara (gitar dan vokal), Romulo "Lilo" Radjadin (gitar), dan Adi Ardian (piano), tak mau melewatkan kesempatan untuk menghasilkan rekaman ketika menggelar konser Grand KLakustik Concert di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), 26 November 2013. Direncanakan, konser itu akan direkam langsung menjadi CD dan DVD konser.

"Kami mau ciptain sejarah lagi di KLakustik. Kami bersyukur, kami jadi pionir, selama 17 tahun kami masih gajian. KLakustik di JCC itu live recording. Visual secara fisik itu masih menjual," kata Lilo berbumbu canda dalam jumpa pers Grand Klakustik Concert di Hard Rock Cafe Pacific Place, Kamis (24/10/2013).

Merekam langsung audio dan visual konser KLakustik bukan barang baru bagi KLa Project. "Dari 1996 kami live recording, karena tidak ada digital. Tapi, kelebihan 1996 itu, kami ciptain lagu 'Gerimis' dan direkam live recording. Itu yang kemudian dijual di radio dan laku," kenang Lilo.
"KLakustik, banyak sekali sejarah yang kami buat. Itu, yang kalian dengar itu, semua versi live, tidak ada versi studionya," sambungnya.

Katon optimistis rekaman itu akan berkualitas tinggi meski di ujung produksinya mereka sama sekali tak melakukan proses perbaikan di dalam studio. "Kami percaya, walau pun sekarang era digital, tidak akan ada pembetulan di studio," ujar Katon.

Katon berharap CD dan DVD Grand KLakustik Concert akan menjadi salah satu hasil rekaman yang pantas dikoleksi oleh para penyuka musik mereka, yang biasa disebut KLanis. "Mudah-mudahan ini akan jadi CD dan DVD yang audiofile, yang enak diputar di sound system. Jadi, saya minta biar ini dibikin jadi CD mahal saja, biar enggak dibajak, karena ini pantas jadi collectible item," ujar Katon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com