Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MEW Berencana Masukkan Bunyi Gamelan ke Album Baru

Kompas.com - 27/10/2013, 18:53 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup rock alternatif MEW dari Denmark, yang terdiri dari Jonas Bjerre (vokal), Bo Madsen (gitar), dan Silas Utke Graae Jorgensen (drum), mengaku tertarik untuk memasukkan unsur bunyi gamelan ke dalam album mereka yang berikutnya.

Asal tahu saja, MEW mengenal gamelan ketika kali pertama datang ke Indonesia untuk tampil dalam Java Rockin'land 2010 di Jakarta. Dalam penampilannya ketika itu, MEW mengawinkan bunyi gamelan dan gong dengan musik yang mereka mainkan di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol. Sekembalinya ke Denmark, MEW lantas bereksperimen dengan piranti lunak untuk mencipta bunyi gamelan yang mereka rencanakan menjadi bagian dari aransemen salah satu lagu mereka.

"Belum berbunyi seperti gamelan, tapi kemungkinan bunyinya akan seperti itu setelah diutak-atik," kata Bjerre dalam jumpa pers Guinness Arthur's Day di Four Seasons Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2013).

Dalam jumpa pers yang sama, Bjerre juga memuji band Indonesia yang sanggup memainkan lagu-lagu MEW. "Indonesia memiliki banyak pemusik dengan keahlian tinggi dan band Indonesia membawakan lagu-lagu kami, dan sangat keren," tutur Bjerre. "Tiap orang memiliki kelebihan dengan cara menggali dirinya sendiri," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com