Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Walker Punya Rumah Peristirahatan di Indonesia

Kompas.com - 01/12/2013, 12:46 WIB
Kistyarini

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Paul Walker ternyata memiliki rumah peristirahatan di Indonesia. Dalam wawancara dengan majalah Men's Health pada Maret 2010, Walker mengungkapkan, dia tengah membangun rumah di daerah yang masih dikepung hutan di Indonesia.

Tanpa menyebut secara spesifik lokasi rumahnya di Indonesia, Walker menggambarkan rumahnya berdiri di daerah yang cukup terpencil sehingga dibutuhkan kerja keras untuk membangunnya.

"Waktu datang ke sini, saya pikir daerah ini akan menjadi pulau rahasia, surga di dunia. Tetapi, tidak ada jalan masuk ke sana. Jadi, saya benar-benar harus membuka jalan," tutur Walker kepada Men's Healh.

"Ini salah satu tempat yang paling indah di dunia, kalau bukan yang paling indah—apalagi karena harganya," kata dia.

Walker benar-benar jatuh cinta pada tempat itu dan memujinya setinggi langit. Di rumah tetirahnya di Indonesia itu, Walker bisa melakukan aktivitas favoritnya, surfing dan diving. Di situ dia juga memetik berbagai jenis buah yang tumbuh di sekitar dan menikmati air segar dari mata air di belakang rumahnya.

Salah satu kendala yang dihadapinya saat membangun rumah itu adalah hujan. "Di sini udaranya hangat, tetapi hujan terus, belum lagi petirnya. Dan, bekerja di tengah hujan itu tidak mudah," ujarnya.

"Di sini tidak ada listrik. Saya pakai lilin. Memasak di api unggun, secara tradisional. Saya memanen padi sendiri, mengeringkannya, menumbuk dan memasaknya sendiri. Saya juga menyelam untuk mengambil lobster dan gurita," tutur Walker tentang kegiatannya di rumah itu.

Namun, Walker mengaku dia tidak pernah tinggal lama di tempat itu. "Kalau saya melakukannya sepanjang tahun, kenikmatan itu akan jadi membosankan. Jadi, saya tinggal di sini paling dua minggu, tiga minggu," katanya.

Seperti diberitakan, aktor pemeran Brian O'Connor dalam Fast and Furious itu tewas dalam kecelakaan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (30/11/2013) sore. Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang dan terbakar. Kepolisian setempat menyatakan dua orang di dalam mobil tewas seketika.

Dalam keterangan persnya, juru bicara Paul Walker mengatakan, mobil itu milik teman Walker dan aktor itu duduk di kursi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com