Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walau Pilek, Raisa Bikin Galau Penonton

Kompas.com - 01/12/2013, 20:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Setelah menunggu ditemani guyuran hujan yang membasahi area Jazz Goes To Campus (JGTC) 2013 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/12/2013), ribuan penyuka musik akhirnya bisa juga menonton vokalis Raisa Andriana (23) beraksi di panggung bersama band pengiringnya.

Raisa langsung menghangatkan sore dengan lagu "Serba Salah". Namun, usai membuka penampilannya itu, ia mengaku kurang nyaman dengan kondisi kesehatannya yang sedikit terganggu karena flu.

"Itu tadi 'Serba Salah'. Dan, aku senang sekali bisa ada di sini walaupun suaraku agak bindeng-bindeng gimana gitu. Daripada diam di rumah, mending ke sini tinggalkan obat dan ketemu kalian semua," kata Raisa menyapa para penonton JGTC 2013.

"Berikut ini lagu buat kalian semua, cewek-cewek yang dibikin sedih sama cowoknya. Apalagi kalau lagi galau, kayaknya senang nulis status di Twitter, tapi sebaiknya jangan gitu. Apalagi kalau sudah sering berantem, jadi ini berarti sudah waktunya putus. Aku tulis sengaja bahwa kita enggak akan membiarkan orang bikin kita sedih," ujarnya sebelum "Bye Bye" dinyanyikan.

Usai dua lagu, Raisa bercanda dengan membahas hidungnya yang mampet karena flu. "Aduh... sebel, sebel karena pilek. Teman-teman, (hidungku) ada ingusnya enggak," celoteh Raisa disambut tawa para penonton.

"Lagu berikutnya ini sengaja aku tulis. Aku sih ngebayanginnya kalau lagi ke kampus dengerin lagu ini bisa bikin semangat. Jadi, kalau yang sudah siapin tisu, masukin dulu tisunya, karena lagu ini judulnya 'Bersinar'," ucapnya.

Selanjutnya, bukan Raisa namanya kalau tak bisa menebar aroma galau pada JGTC 2013. "Oke, sekarang masuk ke area galauism, sekarang di sini ada enggak yang sedang mengalami long distance relationship? Lagu ini menceritakan betapa senangnya kalau jarak itu bukan masalah. Judulnya 'LDR'," katanya.

Belum puas dengan satu lagu galau, Raisa kembali dengan "Pemeran Utama", yang menjadi single perdana album keduanya, Heart To Heart.

"Lagu berikut ini enggak kalah galau. Ceritanya mengenai orang-orang yang menyesal. Menyesal kenapa? Karena dia pengin mantannya balik, padahal waktu masih pacaran dia sering mencabik-cabik perasaannya dan, akhirnya, ketika dia sadar, ternyata dia adalah pemeran utama. Ini single baru aku, 'Pemeran Utama'," ungkapnya.

Begitu juga dengan lagu-lagu berikutnya. "Kadang aku bingung sama cowok, cowok itu susah ditebak. Kadang bilang aku kangen banget sama kamu, tapi mau ketemu aduh nanti macet. Kadang aku cuma bisa bilang 'Sungguh aku bertanya-tanya dengan teka-tekimu'," tutur Raisa sambil menyanyikan penggalan intro lagu "Teka Teki", kemudian berlanjut ke "Lovely", "Firasat", "Could It Be", dan "Apalah (Arti Menunggu)" sebagai pemungkas penampilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com