Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSP Singers, Remaja 1980-an

Kompas.com - 13/12/2013, 11:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak terdengar kabarnya, Kelompok Suara Parahyangan mengeluarkan album terbaru dengan mengusung nama KSP Singers. Mereka merupakan penyanyi dari KSP Band yang sudah mengeluarkan tiga album.

KSP Singers beranggotakan Uchy Amyrtha, Kiki Juliar, Marthin Saba, Iyoq Kusdini, dan Nana Janetri. Hampir semua lagu yang mengisi album KSP Singers milik Adjie Soetama dan beberapa di antaranya dipopulerkan almarhum Chrisye.

"Kalau bandnya sudah lama sekali, nih, enggak bikin album. Nah, daripada tahun ini kami tidak berkarya, ya udah, kami bikin saja dengan isinya lagu-lagu lama yang diaransemen ulang," ungkap Uchy.

Meski personelnya mempunyai kesibukan masing-masing, mereka hanya membutuhkan satu bulan untuk membuat album dengan musik pop itu. Beberapa lagu, seperti "Aku Cinta Dia", "Dan Cinta", "Hip Hip Hura", serta "Cinta", dinyanyikan dengan gaya khas KSP.

"Kami kan remaja tahun 1980-an, jadi lagu-lagu itu sudah kenal dan enggak susah. Pokoknya, rekamannya cepat banget," ujar Uchy sambil tertawa.

Album yang beredar sejak bulan Juli itu baru mulai dipromosikan melalui radio-radio. "Kalau lagu-lagu lama, kan, enggak ada masanya, ya. Setiap saat pasti ada yang mendengarkan. Mungkin nanti, untuk album berikutnya, kami menyelipkan satu atau dua lagu baru," kata Uchy. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com