Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Natal Mariah Carey Cetak Rekor di Inggris

Kompas.com - 22/12/2013, 14:05 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- Lagu Mariah Carey, "All I Want for Christmas is You", mencetak penjualan satu juta kopi di Inggris, 19 tahun setelah dirilis untuk kali pertama.

Penyanyi Amerika itu mengatakan, "Thank you to all of my British fans! Love, Mariah." ("Terima kasih kepada semua penggemar saya di Inggris! Salam sayang, Mariah").

Lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Carey dan Walter Afanasieff ini pertama kali muncul dalam album Merry Christmas dan telah menghasilkan royalti sebesar 50 juta dollar AS (Rp 600 miliar) di seluruh dunia sejak 1994.

All I Want for Christmas is You merupakan satu dari 142 lagu dalam sejarah musik di Inggris yang menembus penjualan satu juta kopi. Pada 2013, beberapa lagu, termasuk "Bad Romance" milik Lady Gaga, "Blurred Lines" milik Robin Thicke, dan "Get Lucky" yang dinyanyikan Daft Punk, juga telah menembus angka satu juta.

Lagu-lagu Natal lain yang juga sama populernya antara lain "White Christmas", yang dinyanyikan Bing Crosby, dan "Do They Know It's Christmas" oleh Band Aid.

Mariah Carey sedang menggarap album solo yang akan dirilis pada awal 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com