Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umrah Kedua, Mpok Nori Bawa Obat Herbal

Kompas.com - 29/12/2013, 11:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com --Kondisi fisik komedian Betawi Mpok Nori (83), yang akan melaksanakan ibadah umrah sesuai nazarnya, belum segar benar. Ia baru saja sembuh dari infeksi pencernaan dan batu ginjal. Karena itu, ia membawa obat herbal.

"Mak Nori senang banget, saya minta doanya biar saya sehat, bisa selamat pulang pergi (umrah), sampai tujuan dengan selamat. Ini umrah yang kedua," kata Mpok Nori dalam wawancara di sebuah klinik herbal di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013),

Nori mengaku, ia belum sebugar dulu lantaran nafsu makannya belum kembali seperti sedia kala.

"Mak Nori makannya lagi agak kurang dan susah. Tapi, biar begini, di sana (Tanah Suci) minta fit," ceritanya.

Karena kondisi tubuhnya itu, Nori membekali dirinya dengan obat herbal yang bisa membantunya menjaga kebugaran tubuhnya selama umrah.

"Ada kapsul. Pagi minum dua, siang dua, malam dua, selama perjalanan umrah. Insya Allah, Mak sudah sehat kok, karena dari hasil (pemeriksaan) lab, batu ginjalnya semua sudah berhenti," paparnya.

Di Tanah Suci nanti, Nori ingin berdoa untuk diberi kesehatan. "Mak Nori minta sehat, selamat, panjang umur. Eh, tambah umur, 200 tahun lah. Sembuh penyakitnya," ucapnya berbumbu seloroh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com