Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angka Cantik Djenar Maesa Ayu

Kompas.com - 30/12/2013, 17:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis novel dan sutradara film Djenar Maesa Ayu, awal tahun 2014, akan meluncurkan buku kumpulan cerita pendek keempat. Ia memilih tanggal cantik 14-01-2014 sebagai waktu untuk meluncurkan bukunya. Apakah pemilihan tanggal itu semata-mata karena angkanya yang unik?

"Sebenarnya enggak juga. Aku pilih tanggal itu karena alasan pribadi. Empat belas Januari itu tanggal kelahiranku," jelas Djenar pada Selasa (24/12) saat berbincang di Kafe Largo di Kemang, Jakarta Selatan, milik kakaknya, Aksan Sjuman.

Namun, buat Djenar, tanggal yang ia pilih benar-benar istimewa. "Pada tanggal itu umurku akan genap 41 tahun. Bukuku juga berisi 14 cerpenku," lanjutnya.

Pada peluncuran buku bertajuk SAIA nanti, ia memastikan tak ada acara bedah buku seperti biasa dilakukan pada acara peluncuran buku. Ia justru ingin menampilkan pertunjukan seni berdasarkan karya-karya Djenar yang diinterpretasi oleh 14 seniman, seperti Ine Febrianti, Dewi Lestari, Float, Bimbim dan Kaka, Aksan Sjuman, Iwa K, Anda, Oppie Andaresta, dan Bonita.

"Menurut rencana, peluncuran bukuku akan berlangsung di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Para sahabat saya akan menampilkan musik, monolog, dan lainnya," ujar ibu dari Banyu Bening dan Bidari Maharani itu.

Untuk menyiapkan acara tersebut, Djenar mendapat bantuan sahabatnya, penulis cerita pendek Agus Noor. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com