Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Turunkan Ilmu DJ ke Al

Kompas.com - 12/01/2014, 15:11 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Maia Estianty (37) mengaku berhenti dari kegiatannya sebagai disk jockey (DJ) untuk kelab-kelab malam. Mantan istri artis musik Ahmad Dhani ini menurunkan ilmu DJ-nya kepada putra pertamanya dari Dhani, Ahmad Al Ghazali atau Al.

"DJ aku pensiun. Kalau nge-DJ buat TV enggak apa-apa, kalau perform buat kelab enggak," kata Maia dalam wawancara ketika ditemui pada perayaan ulang tahun ke-19 Indosiar di Mata Elang International Stadium, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (11/1/2014).

Maia, yang sebagai DJ menggunakan nama Maialicious, menurunkan ilmu DJ-nya kepada Al karena, menurutnya, Al terlihat sudah tertarik kepada kegiatan DJ sejak dulu. Kini Maia telah menurunkan ilmu sampai ke alat-alat miliknya untuk mendukung Al menjadi DJ andal.

"Aku dulu suka nge-DJ di rumah, terus dia (Al) pengin belajar dan diajari, dan dia mau banget. Alat dibawa semua, dibawa dia. Peralatan lengkap dibawa dia, jadi aku enggak bisa nge-Dj lagi," cerita Maia.

Bukan hanya Al, Mei Chan juga dibaginya ilmu DJ. Bagi Maia, hal itu merupakan ladang amal.

"Sebenarnya murid DJ-ku ada dua,  Mei Chan dan Al, dan dua-duanya sudah kerja ke mana-mana. Aku enggak simpan sendiri dan berbagi ilmu. Kalau itu bisa menjadi berkah, itu adalah amal yang baik buat saya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com