Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hedi Yunus Digampar Anak Balita

Kompas.com - 27/01/2014, 18:57 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis solo dan personel band Kahitna, Hedi Yunus (45), baru saja kembali dari menjalankan ibadah umrah. Meski bukan untuk kali pertama menginjakkan kaki di Tanah Suci, Hedi tetap merasakan pengalaman spiritual yang berbeda setiap kali berada di sana.

Hedi mengaku, kali ini ia merasakan langsung ganjaran atas perbuatannya. Contohnya, ketika ia mengantre membeli makanan, ada beberapa perempuan mengenakan cadar yang terlihat risih berada di dekat Hedi dan teman-temannya.

"Pas lagi antre beli makanan, sama wanita dari Mesir atau dari mana gitu, bercadar, dia kayak enggak nyaman. Ada teman saya yang mengerti bahasa mereka. Ternyata, kalau mereka dekat sama laki-laki yang enggak dikenal atau bukan muhrim itu sama kayak aib," cerita Hedi ketika diwawancara akhir minggu lalu.

Lanjut Hedi, menanggapi sikap perempuan itu, ia berkelakar. Namun, ia kemudian sadar bahwa kata-katanya salah.

"Saya bilang ke teman-teman saya, bercanda, bilang gini, 'Gampar ya'. Tapi, habis itu istighfar," cerita pria Sunda ini lagi.

Setelah itu, sambung Hedi, ketika menuju kamar hotelnya, ia bertemu dengan seorang bapak yang sedang menggendong bayi yang menangis keras. Ketika mereka berpapasan, tanpa alasan jelas pipi Hedi digampar oleh bayi yang tengah memegang sebuah sendok itu.

"Ada bapak-bapak lagi gendong bayi dua atau tiga tahun. Jadi, si bayi itu jerit-jerit pas papasan sama saya. Dia lagi pegang sendok besi terus dipukul. Oh ini balasannya kali ya," tutur Hedi.

Ia mengaku lebih memahami hidup dengan mendapat pengalaman spiritual itu. "Segala sesuatu pasti ada balasannya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com