Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Iwan Hasan dan Kenangan di Meksiko

Kompas.com - 06/02/2014, 16:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai musisi, Iwan Hasan (47) sering pentas di sejumlah kota dan negara. Salah satu kenangan paling berkesan adalah ketika dia tampil bersama bandnya, Discus, di festival musik BajaProg di Baja, Meksiko, tahun 2001. Di situ hidangan bagi semua peserta adalah makanan tradisional Meksiko yang pedas.

"Mayoritas peserta sakit perut dan bolak-balik ke toilet. Bahkan, sebelum naik panggung, banyak peserta antre dulu ke toilet. Begitu pula setelah turun panggung. Bersyukur saya tak ikut-ikutan sakit perut," kata gitaris itu kala bertandang ke Kantor Redaksi Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Menurut rencana, pada tanggal 12 Februari, Iwan akan tampil bersama komunitas gitaris Indonesia untuk menggalang dana bagi korban bencana di negeri ini. Dia berpentas dengan gitar harpanya dan anak gadisnya, Jessica (16).

Selain itu, Iwan juga tengah menyiapkan album kompilasi musik progresif bersama band-band lain. Salah satu lagu di album itu adalah "Indonesia Mahardhika", yang sebelumnya muncul di album Guruh Gipsy tahun 1976. Rick Wakeman, mantan pemain keyboard band Yes, ikut mengisi untuk lagu "Indonesia Mahardhika".

"Saya lama berteman dengannya sehingga ketika saya ajak berpartisipasi langsung mau. Sebelum mendengar lagu itu pun, dia antusias bekerja sama," ujar Iwan. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com