Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kicau Kebersihan Atiqah Hasiholan

Kompas.com - 06/02/2014, 16:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Berhenti berpikir pendek! Orang-orang yang menjaga kebersihan adalah orang-orang yang berpikir panjang." Sederet kalimat dengan latar belakang gambar tumpukan sampah itu terpampang di lini masa (time line) Twitter milik pemain film Atiqah Hasiholan (32).

Beberapa menit kemudian, kicau Atiqah tersebut di-retweet oleh Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Maklumlah, Atiqah menjadi salah satu tokoh yang diminta untuk memberikan komentar tentang kebersihan.

"Awalnya, saat pernikahan aku di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, bekerja sama dengan dinas kebersihan. Nah, dari situ mulai ada hubungan dengan dinas, kemudian saling mem-follow di Twitter dan meminta komentar-komentarku," ungkap istri aktor Rio Dewanto ini.

Menurut Atiqah, kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Sebagai individu, kita harus menjaga kebersihan, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pemprov DKI juga harus mengantisipasi lebih baik untuk menghadapi kemungkinan banjir," katanya.

Tak heran pemain film Java Heat ini berbicara tentang kebersihan karena rumahnya pun dikepung banjir. Meski begitu, Atiqah masih bisa bernapas lega, akses dari rumahnya ke jalan raya masih lancar.

"Di sekeliling aku kan banjir parah, tetapi akses jalannya masih lancar," ujar Atiqah yang tinggal di wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com