Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Love" Bob Marley Memanaskan Konser Gitaris, Amal untuk Bencana pun Terus Bertambah

Kompas.com - 12/02/2014, 20:26 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi penampilan kedua Malam Konser Amal dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (12/2/2014) malam, "One Love" milik Bob Marley memanaskan suasana. Pundi-pundi amal untuk para korban bencana yang digalang konser ini pun bertambah dengan cepat.

"One Love" dibawakan oleh tujuh musisi. Mereka adalah Denny Chasmala, Kin Aulia "The Fly", QoQo "She", Taraz Bistara "The Rock/Triad", Eross Candra "Sheila on 7", Didit Saad "Syaharani" dan Riry Silalahi.

Seiring suasana yang menghangat di pelataran Bentara Budaya Jakarta, pundi-pundi amal pun terus bertambah. Saat konser dibuka sekitar pukul 19.00 WIB, dana yang telah terkumpul di rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas di nomor rekening Bank Mandiri bernomor 122-00-0597640-5 mencapai sekitar Rp 130-an juta.

Baru penampil kedua tampil di panggung, angka yang dikumpulkan untuk korban bencana itu sudah bertambah menjadi kisaran Rp 150 juta. Host konser, Alvin dan Ratna Dumila puh mengumumkan bahwa bantuan langsung melejit dengan tambahan Rp 500 juta dari Mayapada Foundation.

Sumbangan masih terus dikumpulkan melalui rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas maupun langsung di lokasi konser melalui para relawan yang berkeliling, akan diterima sampai pukul 23.00 WIB, sebelum konser berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com