Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Dikejutkan Tamu Istimewa

Kompas.com - 28/02/2014, 23:58 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pergelaran International Java Jazz Festival 2014 atau edisi tahun yang ke-10 menjadi begitu spesial bagi vokalis bersuara merdu Afgan Syahreza. Selain berduet dengan penyanyi legendaris Vina Panduwinata, dia juga dikejutkan seorang tamu istimewa. Siapa itu?

"Tahun ke-10 Java Jazz kami buat spesial. Kalau dulu kami memasangkan artis luar dengan artis Indonesia, sekarang kami memasangkan artis Indonesia dengan artis luar," kata President Director Java Festival Peter Gontha yang naik ke atas panggung Hall D1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014).

Peter mengatakan, sejak awal Afgan tampil, ada seorang pemain musik internasional yang penasaran untuk berkolaborasi dengan penyanyi yang memiliki lesung pipi itu. Spontan saja Afgan semakin dibuat penasaran. "Oke, are you there? Please come on," seru Peter memanggil pemusik yang dimaksud.

Tak lama kemudian, pemain saksfoon dari AS, Dave Koz, datang menghampiri Afgan sambil disambut jerit histeris penonton yang memadati ruang pertunjukan. Ketika itu, Afgan terlihat berusaha mengendalikan perasaan begitu tahu kejutan yang datang untuknya ini.

"Saya kehabisan kata-kata. Kalau begitu mari nyanyikan salah satu lagu favorit saya, 'Bukan Cinta Biasa'," kata Afgan sebelum berkolaborasi dengan Koz pada lagu tersebut. Seusai kolaborasi itu disajikan, Afgan mengaku cukup emosional di atas panggung.

"Saya mau nangis, kalian jadi saksi saya. Ini puncak karier saya," kata Afgan yang menutup penampilannya dengan lagu "Panah Asmara".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com