Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Kampanye, Rio Febrian Sambangi 13 Kota bersama Demokrat

Kompas.com - 19/03/2014, 05:10 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Masa kampanye terbuka menjelang Pemilu 2014 mendatangkan berkah bahkan bagi para artis. "Job manggung" menyambangi para artis, dari kelas lokal hingga nasional. Tak terkecuali, ramainya panggilan untuk tampil juga dihadapi penyanyi Rio Febrian.

Pada musim kampanye ini, penyanyi bernama lengkap Rio Febrian Samandan tersebut sudah mengantongi kontrak dari Partai Demokrat. Dia akan mengikuti tur kampanye partai tersebut ke 13 kota.

Kehadiran Rio dalam kampanye Partai Demokrat bukan baru pada tahun ini. Lima tahun lalu, pada masa kampanye Pemilu 2009, dia juga sudah tampil di panggung-panggung Partai Demokrat. "Tapi di pemilu lalu (saya dikontrak untuk) Pemilu Presiden," kata Rio di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).

Tulungagung merupakan satu dari 13 kota dalam jadwal kampanye yang menyertakan Rio sebagai salah satu penampil sesi hiburan. Di kota ini, Rio tampil duet dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Kampanye di Tulungagung digelar di Stadion Rejoagung.

Menurut Rio, tampil menyanyi untuk konser atau pertunjukan musik biasa memang berbeda dengan penampilan di panggung kampanye partai politik. Bila penonton konser atau pertunjukan musik memang penyuka dan penikmat musik, maka penonton panggung kampanye berorientasi politik.

"Kalau panggung kampanye ada rules tersendirinya juga," imbuh Rio tanpa merinci lebih lanjut. Namun, dia mengaku ikut tampil dalam kegiatan kampanye juga memberikan nilai positif untuk dirinya sendiri. Dia pun berpendapat saat ini demokrasi Indonesia sudah semakin baik dan terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com