Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser: Kami Belum Tahu Alasan Malaysia Melarang "The Raid 2"

Kompas.com - 01/04/2014, 17:48 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ario Sagantoro, produser film action The Raid 2: Berandal, mengaku belum mengetahui alasan pelarangan pemutaran film yang disutradarai oleh Gareth Evans itu di gedung-gedung bioskop di Malaysia. Menurut pria yang akrab disapa Toro ini, pihak berwenang di Malaysia belum memberi keterangan kepada pihaknya tentang pelarangan pemutaran film yang dibintangi oleh Iko Uwais tersebut di sana.

"Belum ada statement apa-apa, karena belum ada kejelasan. Sampai saat ini enggak ada info apa-apa," ujarnya ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon, Selasa (1/4/2014).

Menurut Toro pula, pihak Nusantara Edaran Film, distributor The Raid 2: Berandal di Malaysia, juga belum mengetahui alasan pelarangan itu. Padahal, lanjutnya, antusiasme masyarakat di Negeri Jiran tinggi untuk menonton film tersebut. Toro pun mengaku tetap berharap film itu akan bisa diputar di Malaysia.

"Sudah banyak juga teman di Malaysia yang tanya kapan tayangnya. Tapi, kami juga enggak bisa jawab. Kami hanya bisa wait and see, apa bisa resmi rilis," terangnya.

The Raid 2: Berandal mulai diputar serempak pada 28 Maret 2014 di Indonesia dan tujuh negara lain. Menurut Toro, pelarangan pemutarannya terjadi hanya di Malaysia.

"Yang (di negara-negara) lain aman-aman saja, kok," terang Toro lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com